Wednesday, March 16, 2016

Star N9500, Ponsel Android Yang Dibekali Malware

Star N9500, Ponsel Android Yang Dibekali Malware - Kali ini Liputan Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Star N9500, Ponsel Android Yang Dibekali Malware yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Star N9500, Ponsel Android Yang Dibekali Malware, anda bisa menyimak artikel kami tentang Star N9500, Ponsel Android Yang Dibekali Malware dibawah ini.
Star N9500, Ponsel Android Yang Dibekali Malware



Sebuah ponsel Android buatan Tiongkok dilengkapi dengan fitur tambahan yang tidak biasa, yakni malware. Adalah Star N9500 yang merupakan ponsel produksi sebuah developer trojan yang bernama Uupay.

Dilansir dari phonearena, Trojan yang tertanam di ponsel tersebut bertindak sebagai Google Play Store. Trojan akan mengumpulkan dan menyalin informasi pribadi Anda , dan mikrofon akan menyiarkan panggilan telepon Anda serta percakapan yang Anda miliki, dan menyaring panggilan yang tidak diinginkan. Pesan teks akan dikirim ke perangkat Anda melalui layanan premium. Entah apa yang melatar-belakangi Uupay memproduksi “ponsel malware” ini.

Salah satu peneliti keamanan dari Kaspersky mengatakan bahwa Star N9500 adalah perangkat yang berasal dari pabrik dengan program spionase yang luas, dan wajib diwaspadai. Star N9500 mulai dijual di eBay dengan harga £ 119,00 ($ 202 USD). Adapun 55 unit sudah terjual.

Biasanya, malware tidak disertakan dengan ponsel yang dijual. Bahkan dianggap musuh bebuyutan bagi tiap perangkat cerdas, karena dianggap sebagai biang keladi pencurian data, privasi dan mengacaukan sistem di dalam perangkat. Sepanjang 2013 hingga awal tahun ini, sepanjang hasil laporan dari Kaspersky menyatakan bahwa Android adalah target utama serangan malware hingga 97%

Sekian Berita Android terbaru dari kami mengenai Star N9500, Ponsel Android Yang Dibekali Malware. Harapan kami Semoga artikel Liputan Android yang berjudul Star N9500, Ponsel Android Yang Dibekali Malware ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Liputan Android untuk mendapatkan Berita Android setiap harinya.