Sunday, March 13, 2016

Rumor: iBeacon Versi Android Disebut “Nearby”

Rumor: iBeacon Versi Android Disebut “Nearby” - Kali ini Liputan Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Rumor: iBeacon Versi Android Disebut “Nearby” yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Rumor: iBeacon Versi Android Disebut “Nearby”, anda bisa menyimak artikel kami tentang Rumor: iBeacon Versi Android Disebut “Nearby” dibawah ini.
Rumor: iBeacon Versi Android Disebut “Nearby”


Mungkin sudah banyak yang tahu iBeacon milik Apple yakni sistem yang memungkinkan Anda menerima pesan yang dikirim ke perangkat iDevices berdasarkan lokasi. Misalnya, jika seseorang berada di supermarket dan sedang melihat bagian makanan beku, tiba-tiba menerima kupon untuk pembelian es krim atau daging beku di iPhone-nya. Sistem ini mengandalkan Bluetooth LE.

Menurut informasi yang bocor, perangkat Android diperkirakan akan memiliki fitur yang mirip. Pengguna Android dapat menerima pesan yang ditargetkan dengan teknologi Google yang disebut Nearby. Menurut sebuah sumber, ini akan tersedia setelah update Google Play.

Menurut sebuah screenshot bocor, Nearby akan memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan orang-orang, tempat dan hal-hal yang berada di dekatnya. Layanan ini akan memungkinkan Anda memilih perangkat siapa saja yang dapat "melihat" kehadiran Anda. Seperti iBeacon, ponsel Android dengan fitur ini bisa menerima iklan bertarget dan pengingat berbasis lokasi.

Sementara ini belum ada kepastian kapan fitur ini akan diluncurkan. Anda bisa melihat sedikit fungsi yang akan muncul di Nearby lewat screenshot ini

Sekian Berita Android terbaru dari kami mengenai Rumor: iBeacon Versi Android Disebut “Nearby”. Harapan kami Semoga artikel Liputan Android yang berjudul Rumor: iBeacon Versi Android Disebut “Nearby” ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Liputan Android untuk mendapatkan Berita Android setiap harinya.