Wednesday, March 9, 2016

OwnFone, Ponsel Braille Pertama di Dunia Mulai Dijual di Inggris

OwnFone, Ponsel Braille Pertama di Dunia Mulai Dijual di Inggris - Kali ini Liputan Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul OwnFone, Ponsel Braille Pertama di Dunia Mulai Dijual di Inggris yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel OwnFone, Ponsel Braille Pertama di Dunia Mulai Dijual di Inggris, anda bisa menyimak artikel kami tentang OwnFone, Ponsel Braille Pertama di Dunia Mulai Dijual di Inggris dibawah ini.
OwnFone, Ponsel Braille Pertama di Dunia Mulai Dijual di Inggris



Kabar gembira bagi penyandang cacat tunanetra yang memiliki keterbatasan pengelihatan, karena sebuah perusahaan elektronik dan perangkat keras di London - Inggis, meluncurkan ponsel Braille pertama di dunia, yakni OwnFone.

Dengan diluncurkannya OwnFone, penyandang tunanetra dapat dengan mudah mengoperasikan ponsel tanpa bantuan siapapun, semudah mengoperasikan ponsel pada umumnya.

Dilansir dari indiatvnews, adalah Tom Sunderland (juru bicara OwnFone) mengatakan bahwa penyandang tunanetra di dunia jumlahnya tidak sedikit. Keterbatasan fisik mereka kadang sangat merepotkan mereka dalam melakukan berbagai aktivitas, termasuk beraktivitas menggunakan ponsel. Tom menambahkan, “Di sinilah OwnFone hadir ke dunia sebagai ponsel Braille pertama di dunia yang membantu penyandang cacat untuk dapat berkomunikasi dan beraktivitas melalui ponsel.”

OwnFone dirancang untuk memiliki koneksi instan antara pengguna yang tunanetra dengan teman-teman mereka. Bagian depan dan belakang ponsel , dibangun menggunakan teknik cetak Braille 3D dan dapat disesuaikan dengan kontur huruf Braille. Bahkan OwnFone memiliki teks di bagian dalamnya yang bisa membaca huruf Braille. OwnFone pun dapat dipersonalisasikan dengan dua atau empat tombol Braille yang deprogram untuk menelepon langsung teman-teman. Bagi yang tidak bisa membaca huruf Braille, ponsel ini pun mencetak huruf khusus alfabetikal timbul.
Tom mengatakan bahwa untuk sementara, OwnFone hanya dijual dan didistribusikan di Inggris dengan banderol £ 60 (sekitar Rp. 1.166.200;). Menurut Tom, OewnFone akan hadir dalam berbagai varian warna mulai dari Green, Blue Sea, dan Red. Orang pun dapat memesan desain kustom pada website OwnFone. Sejauh ini belum diketahui apakah OwnFone akan dijual missal ke negara lain atau tidak.

Meskipun hal ini mungkin ponsel Braille pertama yang tersedia di pasar , ide tersebut sebenarnya telah dieksplorasi sebelumnya juga. Tahun lalu , start up yang berbasis di India, Kriyate, mengembangkan prototipe smartphone Braille -enabled, yang menampilkan layar Braille direpresi dan umpan balik kontrol bip itu yang bisa bergetar setelah menerima perintah tertentu.

Sekian Berita Android terbaru dari kami mengenai OwnFone, Ponsel Braille Pertama di Dunia Mulai Dijual di Inggris. Harapan kami Semoga artikel Liputan Android yang berjudul OwnFone, Ponsel Braille Pertama di Dunia Mulai Dijual di Inggris ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Liputan Android untuk mendapatkan Berita Android setiap harinya.