Wednesday, March 16, 2016

Didukung ZTE, Jaringan Telkom di Jawa Akan Meningkat 10 Kali Lipat

Didukung ZTE, Jaringan Telkom di Jawa Akan Meningkat 10 Kali Lipat - Kali ini Liputan Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Didukung ZTE, Jaringan Telkom di Jawa Akan Meningkat 10 Kali Lipat yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Didukung ZTE, Jaringan Telkom di Jawa Akan Meningkat 10 Kali Lipat, anda bisa menyimak artikel kami tentang Didukung ZTE, Jaringan Telkom di Jawa Akan Meningkat 10 Kali Lipat dibawah ini.
Didukung ZTE, Jaringan Telkom di Jawa Akan Meningkat 10 Kali Lipat


ZTE, selaku perusahaan penyedia peralatan telekomunikasi, solusi jaringan, dan perangkat mobile, dengan bangga mendukung Telkom Indonesia dalam meningkatkan jaringan backbone Jawa.

Dengan adanya pembaruan diharapkan bakal ada peningkatan kapasitas jaringan hingga 10 kali lipat di hampir seluruh jaringan dalam backbone Jawa. Pembaruan ini juga akan memberikan dukungan terbaik bagi Telkom Indonesia dalam upayanya untuk meningkatkan kepuasan pelanggan mereka.

Solusi pemusatan dense wave length division multiplexing/optical transport (DWDM/OTN), yang merupakan solusi unggulan dari ZTE, saat ini sedang dalam proses penerapan ke dalam jaringan backbone Jawa. Solusi ini akan meningkatkan kapasitas jaringan yang pada awalnya 10 gigabits per detik (10G) menjadi100G. Kedua sistem teknologi tersebut, 100G dan 10G, akan bekerja secara bersamaan di dalam satu jaringan fiber optik. Hal ini dapat dilakukan berkat Guard Band dari ZTE yang memungkinkan kedua sistem dapat bekerja secara simultan.

“Backbone Jawa memilikiperanan yang sangat strategis, oleh karena itu jaringan tersebut membutuhkan infrastruktur dengan daya tahan serta stabilitas yang tinggi,” papar Gong Ming, Chief Technology PT ZTE Indonesia.

“Kami merasa bangga karena diberikan kesempatan oleh Telkom Indonesia untuk menyediakan teknologi dan solusi unggulan dari ZTE, dalam memperbarui jaringan yang sudah ada dengan teknologi terbaru yaitu 100G,” lanjutnya.

Jaringan backbone Jawa yang terbentang dari provinsi Jawa Barat hingga JawaTimur, menghubungkan seluruh kota-kota besar di Pulau Jawa. Jaringan ini merupakan jaringan tersibuk di Indonesia, dengan kapasitas total pertukaran data terbesar, serta tingkat pertumbuhan data tertinggi. Dengan pesatnya pertumbuhan jumlah pengguna serta perkembangan teknologi yang sangat cepat, peningkatan jaringan ke teknologi 100G akan memungkinkan Telkom Indonesia untuk lebih leluasa mengembangkan layanan bisnis broadbandnya dan meningkatkan kepuasan pelanggan mereka. Telkom Indonesia merupakan perusahaan penyedia layanan telekomunikasi terbesar di Indonesia.

Dalam modernisasi jaringan backbone Jawa, ZTE menyediakan sistem ZXWM M920 DWDM. Sistem ini bermanfaat untuk membantu Telkom Indonesia membangun Bearer Network (DWDM/OTN) yang siap untuk menghadapi berbagai tantangan di masa yang akan datang. Selain itu, bersama dengan ZTE NetNumenTM U31 NMS, kedua sistem ini akan memungkinkan pembangunan jaringan yang fleksible, berdaya tahan tinggi, efisien, dan dapat dikelola dengan mudah untuk menerapkan berbagai layanan terbaru yang memanfaatkan teknologi 100G.

Dengan menggunakan solusi-solusi dari ZTE, Telkom Indonesia akan mampu memaksimalkan nilai investasi mereka. Hal ini mungkin terjadi karena solusi-solusi dari ZTE dapat meningkatkan keandalan serta keamanan, memberikan kemudahan dalam perawatan, meningkatkan efisiensi operasional jaringan serta administrasi dan pengelolaan (OA&M), memungkinkan transmisi super-long-haul, dan memiliki kemampuan transmisi data dengan kecepatan 100G yang sempurna. Selain itu, solusi ini juga dapat mengurangi total biaya kepemilikan, serta menyediakan beberapa keunggulan, seperti fleksibilitas, kemampuan untuk dapat diperluas,dan kemampuan untuk dapat diukur yang tinggi

Sekian Berita Android terbaru dari kami mengenai Didukung ZTE, Jaringan Telkom di Jawa Akan Meningkat 10 Kali Lipat. Harapan kami Semoga artikel Liputan Android yang berjudul Didukung ZTE, Jaringan Telkom di Jawa Akan Meningkat 10 Kali Lipat ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Liputan Android untuk mendapatkan Berita Android setiap harinya.