Monday, March 14, 2016

Peneliti Ohio Kembangkan Layar Ponsel Anti Pecah

Peneliti Ohio Kembangkan Layar Ponsel Anti Pecah - Kali ini Liputan Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Peneliti Ohio Kembangkan Layar Ponsel Anti Pecah yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Peneliti Ohio Kembangkan Layar Ponsel Anti Pecah, anda bisa menyimak artikel kami tentang Peneliti Ohio Kembangkan Layar Ponsel Anti Pecah dibawah ini.
Peneliti Ohio Kembangkan Layar Ponsel Anti Pecah


Jika selama ini Corning Gorilla Glass dikenal sebagai salah satu teknologi coating layar untuk anti gores, kini team peneliti di Ohio tengah mengembangkan teknologi pelapis layar agar melindungi layar ponsel dari resiko pecah.

Dilansir dari androidpolice, adalah Dr Yu Zhu dari University of Akron yang memimpin proyek penelitian ini, mengatakan bahwa mereka optimis dapat menciptakan coating layar anti pecah. Sebelumnya, Apple mengklaim bahwa bahan safir merupakan material terbaik untuk menjaga layar ponsel dari resiko goresan, dan menjamin keawetan material layar. Dr Yu Zhu mengatakan, bahwa bahan safir selaim memiliki bobot yang berat (mempengaruhi bobot ponsel jadi berat), juga mahal dan rumit pengerjaannya (berpengaruh pada waktu pengerjaan dan jumlah produksi).

Maka Dr Zhu Yu berpikir bahwa ia dan timnya memiliki solusi yang bagus. Mereka mengembangkan teknologi layar ponsel yang dilapisi timah oksida indium, zat yang benar-benar transparan-jernih yang juga konduktif secara elektrik. Timah oksida indium sayangnya relatif rapuh dan rentan terhadap resiko pecah, dan mahal. Tim Dr Zhu menciptakan sebuah alternatif yang mempertahankan sifat konduktif yang sama, lebih fleksibel, dan menghilangkan resiko goresan yang disebut ITO Layer.

Dr Zhu Yu bersama dengan Prof. Darrell Reneker dan mahasiswa pascasarjana Tianda Dia dan Aozhen Xia, menerbitkan penjelasan dasar dari materi baru dalam jurnal ACS Nano. Mereka menggunakan jala elektroda di antara lapisan polimer untuk mempertahankan konduktivitas tanpa sifat rapuh dari ITO Layer. Menurut Dr Zhu, materi teknologi ITO Layer nantinya akan menjadi pesaing kuat untuk beragam manufaktur pelapis layar saat ini, termasuk Corning.

Namun sejauh ini pihak team Dr Zhu Yu belum memberikan inormasi kapan ITO Layer akan secara resmi diproduksi massal

Sekian Berita Android terbaru dari kami mengenai Peneliti Ohio Kembangkan Layar Ponsel Anti Pecah. Harapan kami Semoga artikel Liputan Android yang berjudul Peneliti Ohio Kembangkan Layar Ponsel Anti Pecah ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Liputan Android untuk mendapatkan Berita Android setiap harinya.