Wednesday, March 16, 2016

Gandeng Operator dan Vendor, Kemkominfo Beri Pelatihan SDM

Gandeng Operator dan Vendor, Kemkominfo Beri Pelatihan SDM - Kali ini Liputan Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Gandeng Operator dan Vendor, Kemkominfo Beri Pelatihan SDM yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Gandeng Operator dan Vendor, Kemkominfo Beri Pelatihan SDM, anda bisa menyimak artikel kami tentang Gandeng Operator dan Vendor, Kemkominfo Beri Pelatihan SDM dibawah ini.
Gandeng Operator dan Vendor, Kemkominfo Beri Pelatihan SDM



Sebagai kelanjutan dari kesepakatan kerjasama bersama dengan Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo-RI) dengan PT Telkom, Huawei dan PT Telkomsel, yang ditandatangani di bulan Oktober 2013, maka Kemkominfo menggelar pelatihan kerja untuk SDM yang berkualitas di Jakarta.

Huawei akan memberikan pelatihan kepada SDM yang memiliki talenta dan cerdas, selama tiga tahun. Untuk fase pertama, Huawei telah melakukan pelatihan SDM bagi tingkat mahasiswa untuk memperoleh sertifikat dari Huawei yakni Huawei Certified Datacom Associate (HCDA) pada tanggal 7 – 12 Juni 2014, di Gedung Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (PUSTIKNAS), Jl. Kertamukti No. 10, Ciputat, Tangerang Selatan.

Pelatihan ini melibatkan 100 mahasiwa dari tiga universitas terkemuka di Indonesia yakni ITB, UGM dan Universitas Telkom. Sertifikasi HCDA yang akan mereka terima setelah lulus pelatihan ini setara dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) untuk Network Admistrator, dan dapat mereka gunakan sebagai referensi berharga saat mereka melamar kerja. Kemkominfo dan Huawei berharap, bahwa melalui ajang ini mereka dapat menyaring bibit-bibit berkualitas dari dalam negeri, yang dapat membangun dan berperan serta memajukan dunia teknologi di tanah air.

Saat acara inagurasi untuk pelatihan Huawei Certified Datacom Associate (HCDA) tersebut, dihadiri oleh narasumber Bp. Tifatul Sembiring (Menteri Komunikasi dan Informatika), Musliar Kasim (Wakil Menteri Bidang Pendidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI), Basuki Yusuf Iskandar (Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi RI), Priyantono Rudito (Direktur Human Capital Management Telkom) dan Herdy Rosadi Harman (Direktur Human Capital Management Telkomsel)

Sekian Berita Android terbaru dari kami mengenai Gandeng Operator dan Vendor, Kemkominfo Beri Pelatihan SDM. Harapan kami Semoga artikel Liputan Android yang berjudul Gandeng Operator dan Vendor, Kemkominfo Beri Pelatihan SDM ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Liputan Android untuk mendapatkan Berita Android setiap harinya.