Sunday, March 13, 2016

Lapisan Baru Bikin Layar Smartphone Tahan Banting

Lapisan Baru Bikin Layar Smartphone Tahan Banting - Kali ini Liputan Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Lapisan Baru Bikin Layar Smartphone Tahan Banting yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Lapisan Baru Bikin Layar Smartphone Tahan Banting, anda bisa menyimak artikel kami tentang Lapisan Baru Bikin Layar Smartphone Tahan Banting dibawah ini.
Lapisan Baru Bikin Layar Smartphone Tahan Banting



Menjatuhkan smartphone Anda ke trotoar yang terbuat dari beton kemungkinan besar akan merusak layar. Namun, Anda mungkin akan berterima kasih kepada para ilmuwan di University of Akron karena keberhasilannya mengembangkan sebuah film yang membuat layar Anda lebih kuat dan tahan pecah.

Menggunakan lapisan transparan elektroda pada permukaan polimer membuat permukaan lebih keras dan lebih fleksibel. Layar smartphone saat ini menggunakan lapisan oksida timah indium (ITO), bahan yang lebih rapuh. Selain itu, ITO juga lebih mungkin cepat rusak dan harga materialnya terus meningkat.

Glassky

Bahan yang diuji di University of Akron telah diuji dan tidak kehilangan bentuk atau kekuatan setelah 1000 ditekuk. Bahan ini juga lebih transparan daripada ITO. Dan fleksibilitas material berarti bahwa hal itu dapat dijual dengan harga murah dalam jumlah besar.

Yu Zhu, UA asisten profesor ilmu polimer, mengatakan bahwa bahan ini bisa merevolusi permukaan layar sentuh. Jika penelitian ini bisa dikomersilkan dikomersialisasikan, itu akan menjadi berkah bagi mereka yang memiliki kebiasaan menjatuhkan telepon mereka.

Sekian Berita Android terbaru dari kami mengenai Lapisan Baru Bikin Layar Smartphone Tahan Banting. Harapan kami Semoga artikel Liputan Android yang berjudul Lapisan Baru Bikin Layar Smartphone Tahan Banting ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Liputan Android untuk mendapatkan Berita Android setiap harinya.