Friday, March 11, 2016

Samsung Rilis SimBand, Healthtracker Berbasis SAMI

Samsung Rilis SimBand, Healthtracker Berbasis SAMI - Kali ini Liputan Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Samsung Rilis SimBand, Healthtracker Berbasis SAMI yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Samsung Rilis SimBand, Healthtracker Berbasis SAMI, anda bisa menyimak artikel kami tentang Samsung Rilis SimBand, Healthtracker Berbasis SAMI dibawah ini.
Samsung Rilis SimBand, Healthtracker Berbasis SAMI



Berharap untuk tetap memimpin di segmen piranti sandang (wearable device), Samsung pada (30/5) dikabarkan merilis sebuah perangkat berbentuk wristband atau sejenis gelang pintar sebagai alat pendukung layanan kesehatan. Perangkat yang dinamakan SimBand tersebut, digadang-gadang memiliki aplikasi kesehatan yang jauh lebih lengkap dibanding Gear Fit.

Dilansir dari mashable, Simband dapat melacak kesehatan Anda dengan menggunakan panjang gelombang cahaya yang berbeda pada kulit Anda, Simband juga akan melacak berapa langkah kaki Anda (mirip jogging trekker), pengukuran tekanan darah, respirasi, denyut jantung, tingkat hidrasi, dan jumlah karbon dioksida dalam darah Anda.

Simband dipemerkan oleh Samsung pada sebuah acara bertajuk kesehatan di San Fransisco, AS, dengan konsep "Voice of the Body". Samsung menunjukkan kehebatan Simband dalam mendeteksi aliran darah dan secara kontinu menginformasi detak jantung, seismograf, seperti orang yang melihat pada mesin EKG di rumah sakit. Simband menggunakan batere shuttle yang memungkinkan Anda untuk memakai perangkat ini 24 jam penuh. Pengisian dilakukan di saat Anda tertidur.

Tak hanya itu, Simband dirancang pada sebuah platform perangkat lunak open terbaru besutan Samsung yang disebut SAMI (Samsung Architecture Multimodal Interactions). Samsung menggambarkannya sebagai satu platform kesehatan yang dapat menjalankan banyak aplikasi kesehatan, dan sanggup membawa informasi dari aplikasi health tracker dari non - Samsung.

Samsung mengatakan akan merilis SAMI API untuk pengembang pada akhir tahun 2014.

Menurut Ram Fish, (President of Digital Health for Samsung Electronics) bahwa peluncuran Simband merupakan bukti bahwa Samsung fokus pada kebutuhan pengguna. Fish menambahkan, bahwa pada Simband sensor yang digunakan jauh lebih akurat, dan dapat digunakan oleh segala umur.

Sejauh ini pihak Samsung belum memberikan informasi kapan persisnya Simband dijual di pasar global, dan berapa banderol gelang pintar tersebut

Sekian Berita Android terbaru dari kami mengenai Samsung Rilis SimBand, Healthtracker Berbasis SAMI. Harapan kami Semoga artikel Liputan Android yang berjudul Samsung Rilis SimBand, Healthtracker Berbasis SAMI ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Liputan Android untuk mendapatkan Berita Android setiap harinya.