Saturday, March 12, 2016

CEO WhatsApp: iMessage Apple di iOS 8 Contek Inovasi Kami!

CEO WhatsApp: iMessage Apple di iOS 8 Contek Inovasi Kami! - Kali ini Liputan Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul CEO WhatsApp: iMessage Apple di iOS 8 Contek Inovasi Kami! yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel CEO WhatsApp: iMessage Apple di iOS 8 Contek Inovasi Kami!, anda bisa menyimak artikel kami tentang CEO WhatsApp: iMessage Apple di iOS 8 Contek Inovasi Kami! dibawah ini.
CEO WhatsApp: iMessage Apple di iOS 8 Contek Inovasi Kami!



Di balik bingar peluncuran iOS 8, ternyata tidak sedikit pihak yang mengkritik Apple dengan update iOS 8 tersebut. Salah satunya adalah sikap "curang" Apple yang seakan mencontek inovasi WhatApp di aplikasi iMessage. Waduh!

Dilansir dari ubergizmo, hal yang memprihatinkan diungkapkan oleh Jan Koum (CEO WhatsApp) yang mengatakan kekecewaanya pada pihak Apple. Jan mengatakan bahwa Apple bersikap kurang etis dengan "meminjam" fitur WhatsApp ke iMessage di iOS 8.

Melalui akun Twitter-nya, Jan bahkan membuat obrolan sengit tentang aktivitas mencontek Apple ini dengan forum #innovation. Jan mengatakan bahwa fitur-fitur yang ada di iMessage yang akan diintegrasikan di perangkat berbasis iOS 8, sangat mirip dengan fitur-fitur di WhatsApp.

Seperti misalnya fitur iMessaging di iOS 8 yang akan memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan multimedia kepada teman dan keluarga mereka, termasuk kemampuan untuk mengirim pesan suara, hanya dengan menekan dan menahan tombol mikrofon di layar, yang juga merupakan fitur yang sama yang ada pada WhatsApp. Ada fitur lain dalam aplikasi iMessage seperti berbagi lokasi, nama dari obrolan grup, folder khusus untuk foto dan video yang dikirim di grup chat, dan sebagainya yang sangat mirip di WhatsApp.

Jan menyindir Apple dengan mengatakan bahwa iMessage "meminjam" inovasi WhatsApp dan diberi "label" dan disain baru. Jan mengakui, bahwa dengan hadirnya aplikasi iMessage di perangkat iOS memang akan sangat memudahkan pengguna, terlebih iMessage yang support iOS 8 akan memiliki fitur-fitur yang hampir sama dengan WhatsApp. Namun Jan sangat menyayangkan, langkah Apple yang terkesan mencontek inovasi orisinil WhatsApp.

Sejauh ini, belum ada informasi lebih lanjut apakah WhatsApp akan mengajukan keberatannya ke jalur hukum atau tidak.

Sekian Berita Android terbaru dari kami mengenai CEO WhatsApp: iMessage Apple di iOS 8 Contek Inovasi Kami!. Harapan kami Semoga artikel Liputan Android yang berjudul CEO WhatsApp: iMessage Apple di iOS 8 Contek Inovasi Kami! ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Liputan Android untuk mendapatkan Berita Android setiap harinya.